translation articles

translation articles

Perkembangan dari teknologi mungkin kelihatan tidak bisa dihentikan, tapi semua barang-barang digital mungkin memiliki sebuah jalan untuk pergi, sebelum mereka menggantikan buku tidur tradisional (sebuah buku kertas). Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa buku-buku kertas lebih baik daripada buku elektronik untuk pembacaan waktu tidur.

Penelitian menyarankan bahwa buku cetak tua yang bagus, dengan halaman nyata dan seseorang bisa membolak-balikan dengan jarinya, membuat orangtua dan anak-anak berinteraksi lebih daripada mereka bisa lakukan ketika membaca dengan buku elektronik.

Peneliti-peneliti dari the University of Michigan mempelajari bagaimana 37 pasang orangtua dan anak kecilnya berinteraksi dengan buku elektronik dan buku kertas. Para peneliti menemukan bahwa dengan buku elektronik, orangtua bertanya anak mereka lebih sedikit pertanyaan dan membuat lebih sedikit komentar tentang kisah dalam buku itu.

Penelitian mengamati orangtua dan anak-anak berumur dua-tiga tahun membaca dari tiga format buku yang berbeda. Mereka buku cetak, buku elektronik dasar di tablet, dan ditambah buku dengan keistimewaan seperti animasi, grafik dan efek suara.

Seorang peneliti menemukan bahwa orangtua dan anak kecil berinteraksi satu sama lain lebih sedikit dengan kedua tipe dari buku elektronik daripada buku cetak. Kemudian dia mengatakan bahwa ketika mereka berbicara, mereka jauh lebih seperti berbicara tentang peralatan elektronik dan teknologi, sungguh daripada tentang kisahnya. Anak-anak lebih seperti mengatakan hal-hal seperti, “jangan menekan tombol itu” atau “jangan merubah suaranya” daripada bertanya pertanyaan atau membuat pengamatan tentang kisah di dalam buku itu.

breakingnewsenglish