translation articles

translation articles

Kekayaan gabungan dari 26 orang terkaya dunia sama dengan total kekayaan 3,5 miliar orang termiskin di dunia. Ini perbedaan yang mengejutkan di dalam kekayaan menurut laporan badan amal Oxfam. Dia melaporkan bahwa sejak krisis keuangan dunia pada tahun 2008, jumlah dari milioner di dunia telah berlipatganda. Mereka juga mendapatkan 2,5 miliar dolar lebih kaya setiap hari.

Ini sangat kontras dengan dunia yang kurang beruntung, setengah orang miskin di planet ini sedang melihat kekayaannya dengan pelan menyusut ketika harga komoditas meningkat, upah diperas, harga tanah dan sewaan naik. Laporan Oxfam menyoroti kesenjangan yang tumbuh antara orang kaya dan miskin dunia. Kesenjangan semakin meluas di dalam ketidaksetaraan kekayaan.

Laporan mengatakan bahwa kebanyakan dari kekayaan besar dunia telah meghasilkan kekayaan yang berasal dari perusahaan teknologi seperti Amazon, Microsoft dan Facebook. Orang-orang terkaya dunia adalah pendiri Amazon dan CEO Jeff Bezos. Kekayaan 100 miliar dolar mereka adalah seratus kali lebih besar dari anggaran kesehatan tahunan Ethiopia.

Oxfam mengatakan waktu untuk mencoba dan memperbaiki ketidakseimbangan di dalam kekayaan. Dia merekomendasikan pemasukan pajak di kadar yang lebih adil, meningkatnya pajak pada pendapatan pribadi dan laba perusahaan, sedang menghilangkan sekema penghindaran pajak secara umum yang digunakan oleh perusahaan dan orang super kaya.

Dia mengatakan, “di dalam banyak negara-negara, pendidikan layak atau pelayanan kesehatan telah menjadi sebuah kemewahan yang hanya orang kaya mampu.”

breakingnewsenglish