the-most-nutritious-fruits-and-vegetables-graphics-1Asupan makanan sangat penting untuk membuat tubuh kita sehat bahkan membuat tubuh menjadi ideal. Beberapa makanan bergizi seperti sayuran memang menjadi pilihan tersendiri, bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia olahraga.

Oleh karena itu, perlunya mengkonsumsi makanan ini sebanyak-banyaknya. Tapi di antara sayur mayur yang ada di seluruh dunia, ada beberapa yang paling utama untuk dikonsumsi oleh binaraga.

Jadi, ini 6 sayuran terbaik untuk menjaga tubuh binaraga Anda tetap ideal :

Kale

 

the-most-nutritious-fruits-and-vegetables-graphics-1

kale

Kale mungkin terkenal, karena sangat menyehatkan. Itu kaya akan vitamin A dan C. Itu juga punya banyak vitamin K, sebuah vitamin yang larut dalam lemak dan juga memungkinkan berikatan dengan ion kalsium. Kubis juga sumber terbaik dari mangan, tembaga, serat, kalsium, kalium, dan vitamin B-6, dan bahkan mengandung beberapa asam lemak omega-3.

Untuk memaksimalkan manfaat gizinya, kukus kubis sekitar lima menit sebelum memakannya.

Kubis Brussel

the-most-nutritious-fruits-and-vegetables-graphics-9

kubis brussel

Cintai mereka atau membenci mereka, kubis brussel telah menemukan hati di setiap hati komunitas kebugaran. Sayuran ini kaya akan nutrisi yang mengandung sulfur untuk menambah system detoks tubuh kita. Selain itu, brussel juga menawarkan banyak lemak untuk membantu pencernaan. Kubis juga mengandung vitamin K, C, B-6 dan mineral seperti mangan, tembaga, folat dan juga asam lemak omega tiga.

Jadi berikanlah kubis setidaknya satu kali dalam seminggu!

Brokoli

 

the-most-nutritious-fruits-and-vegetables-graphics-10

brokoli

Brokoli, tentu kita harus memasukan sayuran terpopuler ini ke dalam daftar. Brokoli adalah wajib dikonsumsi oleh binaraga. Itu karena satu dari sayur mayor yang paling banyak nutrisinya di planet bumi. Hanya dengan satu cangkir hasil cincangan brokoli, Anda akan mendapat lebih vitamin K dan C daripada kebutuhan harian Anda. Itu mengangumkan mengingat banyaknya kandungan mineral, seperti kalium, kalsium dan selenium. Brokoli juga penuh manfaat dari anti-inflamasi dan antioksidan.

Lalu, brokoli rendah akan kalori yang mana membuatnya menjadi satu pilihan baik untuk diet Anda. Sebab, asupan kabohidrat Anda akan menjadi lebih rendah. Bahkan jika bukan daftar sayur mayur favoritmu, kita akan berpikir bagaimana cara memasak brokoli agar kita menyukainya.

Jadi jika ingin membuat berhasil tubuh atletis, konsumsilah brokoli!

Artichoke

the-most-nutritious-fruits-and-vegetables-graphics-12

Artichoke

Artichoke memang sedikit aneh, orang-orang melupakan mereka adalah sayuran yang sah. Bukan hanya tambahan pizza! Artichoke tinggi akan serat makanan, asam folat dan vitamin C. Itu juga satu dari sumber sayuran terbaik untuk mendapatkan vitamin K. Selain itu, artichoke juga mengandung banyak mineral seperti tembaga, kalsium, kalium dan besi.

Satu dari cara terbaik dan termudah mempersiapkan artichoke adalah mengkukusnya dengan beberapa bawang putih, minyak zaitun, garam dan merica.

Paprika

the-most-nutritious-fruits-and-vegetables-graphics-11b

paprika

Paprika memiliki beberapa warna yang berbeda, tapi memiliki satu kesamaan, yaitu mereka pilihan mengagumkan untuk dietmu. Mereka memiliki kandungan vitamin C yang besar, dan juga sumber terbaik vitamin B-6, vitamin A, folat dan serat. Walaupun paprika sangat rendah lemak, sedikitnya mereka menjamin bahwa kamu akan mendapat beberapa nutrisi yang larut dalam lemak seperti vitamin A dan E.

Paprika lezat jika dibuat salad, dipanggang atau diiris dan menikmatinya sebagai snack. Jika menyukainya, makanlah segera!

Bayam

the-most-nutritious-fruits-and-vegetables-graphics-13

bayam

Popeye tidak bodoh karena makan bayam. Sebab sayuran ini memiliki rencana untuk membangun tubuh kekarmu. Kamu bisa memakannya mentah atau kamu bisa menaikan kandungan serat di dalamnya dengan merebusnya. Warna hitam bayam berarti itu penuh dengan phytochemical yang memiliki sifat anti-inflamasi. Sayuran ini juga sumber terbaik vitamin A, K dan E dan juga kalsium.

(SITEAJIBASO)