translation articles

translation articles

The world Wide Web sekarang berumur 30 tahun. Penemunya,Sir Tim Berners-Lee, telah berbicara tentang penemuannya pada hari jadinya yang ke-30. Dia mengatakan kekhawatirannya tentang orang-orang yang sedang menggunakan internet dan dua miliar website hari ini. Selain itu, dia juga mengkhawatirkan tentang masa depan Web.

Berners menulis surat yang mengatakan dia mengetahui banyak orang dan merasa tidak yakin tentang apakah Web adalah “kekuatan untuk kebaikan”. Dia percaya, itu bisa jadi kekuatan untuk kebaikan dan perusahaan-perusaahaan harus bekerja bersama untuk membangun sebuah internet yang lebih baik. Dia mengatakan, “jika dia menyerah untuk membangun sebuah Web yang lebih baik sekarang, lalu Web tidak akan menggagalkan kita, tapi kita yang menggagalkan Web-nya.

Berners memiliki tiga keperihatinan utama tentang the World Wide Web (WWW). Pertama tingkah laku kriminal, seperti peretasan yang didukung negara dan pelecehan online. Dia menggambarkannya sebagai sebuah “cermin kemanusiaan” dimana “kamu akan melihat baik dan buruk”. Lalu, dia mengatakan pemerintah harus mengesahkan undang-undang untuk menjaga orang-orang tetap aman.

Hal kedua yang mengkhawatirkan Berners adalah bagaimana sosial media digunakan untuk menyebarkan informasi yang salah. Beberapa tahun terakhir terlihat kenaikan di dalam berita bohong. Secara khusus, bagaimana orang-orang diperdaya pada waktu pemilihan presiden US 2016 dan pemilihan UK Brexit. Beners juga khawatir tentang hal dan informasi pribadi. Dia menekankan kepentingannya dari perjuangan bagi Web yang lebih baik dan aman, juga menjaganya selalu bebas untuk semua orang gunakan.

breakingnewsenglish